BidVertiser

14 Agustus 2012

FANTASY PREMIER LEAGUE 2012/2013: GIM ONLINE MANAJER SEPAKBOLA LIGA INGGRIS


Ini adalah permainan strategi sepakbola online resmi yang diadakan oleh situs Liga Inggris premierleague.com. Anda diminta menjadi seorang manajer yang diberi dana 100 juta Pounds untuk membentuk sebuah tim sepakbola impian yang bermaterikan pemain yang kini sedang membela klub pada kompetisi English Premier League (EPL). Satu tim terdiri atas 2 kiper, 5 bek, 5 gelandang, dan 3 penyerang. 11 pemain diplot menjadi starting lineup, 4 pemain lainnya menjadi cadangan. Perolehan skor gim ini dinilai berdasarkan performa sesuai kenyataan setiap pemain di lapangan. Skor akan dikalkulasikan tiap minggu selama kompetisi EPL digelar.
Anda yang ingin berminat mengikuti  dapat mendaftarkan alamat email anda secara gratis di laman fantasy.premierleague.com . Registrasi memang dapat dilakukan sewaktu-waktu selama EPL berlangsung, namun lebih baik Anda mendaftar sebelum Sabtu(18/08) pukul 18.30 WIB agar perolehan skor anda tidak tertinggal dengan kontestan lain. Sebagai catatan, musim 2011/2012, gim ini diikuti oleh 2,5 juta lebih user.  
Langkah-langkah mengikuti gim FANTASY PREMIER LEAGUE:
1.       Buka laman fantasy.premierleague.com. Klik tombol signup now warna merah. Isikan profil Anda dengan lengkap termasuk alamat email dan password untuk mengakses gim ini. Klik tombol next.
2.       Pilih klub favorit anda, pilih Fixture Change Information untuk mengetahui perubahan jadwal EPL. klik next. Untuk mempercepat regristrasi, klik next terus menerus pada tahap ini sampai nanti ada muncul form Confirm Your Account. Klik kotak persetujuan Terms & Conditions. Klik Submit. Lalu akan muncul pesan dalam bahasa inggris REGISTRATION SUCCES.
3.       Buka akun email Anda yang telah didaftarkan. Pada tahap ini, mungkin Anda akan menunggu sampai ada kiriman pesan konfirmasi. Buka pesan dari premierlegue.com. Aktifkan akun  Anda. Aktivasi akan sukses apabila ada tampilan seperti ini.
 Masuk ke laman fantasy.premierleague.com  kembali. Isi alamat email dan kata kunci saat registrasi.  Lalu masuk ke akun anda, klik menu TRANSFERS, untuk menyusun tim impian Anda, pilih 15 pemain pada data tabel dengan rincian 2 kiper, 5 bek, 5 gelandang, dan 3 penyerang. Ingat dana anda hanya 100 juta. Untuk pilih pemain, klik pada nama pemain di tabel. Untuk menggantinya, klik tombol silang pada kaos pemain tersebut pada tampilan lapangan sepakbola. Jika anda bingung akan memilih pemain dengan dana yang terbatas terdapat tombol AUTO COMPLETE pada bagian atas gambar lapangan. Tombol ini berfungsi   secara otomatis menyusun tim dengan dana yang tersisa.  Klik make transfers. Klik confirm transfers. Pada menu my team Pilih kapten dan wakil kapten dan beri kan nama tim Anda. Klik confirm
·         Ikuti perkembangan EPL, untuk membuat keputusan Anda sebagai manajer. Setiap performa pemain Anda dinilai sesuai dengan kenyataan. Lakukan transfer dengan bijak karena tiap pekan  Anda boleh mengganti 1 pemain. Jangan khawatir jatah transfernya hangus, karena jika tidak transfer, jatah Anda tetap akan diakumulasikan setiap pekannya. Kalau pemain Anda cedera akan ada tanda warna kuning atau merah pada pemain. Jangan lupa menutup akun gim dengan menge-klik signout.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar