BidVertiser

31 Maret 2015

Menjalankan Aplikasi Visual FoxPro (VFP) tanpa harus download File Library di Internet

Banyak user yang bertanya - tanya apakah aplikasi (.exe) Visual FoxPro (VFP) yang sudah dibuat dapat dijalankan di komputer lain yang tidak terinstall software Visual Fox Pro? Jawabannya bisa, asalkan .exe disertai File Library. Di Blog-blog yang mengulas Visual Foxpro kebanyakan menyarankan untuk mendownload File Library yang biasanya didapatkan pada link tertentu. Lalu kenapa Aplikasi Visual Fox Pro masih juga tidak bisa dijalankan meski File Library hasil unduhan di internet sudah disertakan?
Ada kemungkinan File Library tersebut tidak cocok dengan versi software Visual Fox Pro yang anda miliki. Sebenarnya anda tidak harus pusing-pusing cari File Library yang sesuai di internet lagi. Pengguna VFP bisa mendapatkannya di folder dimana software VFP yang mereka miliki di komputer terinstall. Caranya adalah sebagai berikut:


Langkah 1
Kumpulkan file-file ini (VFP9RENU.DLL, vfp9r.dll, vfp9t.dll dan GdiPlus.dll). Anda bisa search di Folder (C:\Program Files\Common Files\microsoft shared\VFP). Copy semua file tersebut lalu paste ke folder aplikasi .exe anda.

Langkah 2
Search di folder dimana Visual Foxpro terinstall file msvcr70.dll atau msvcr71.dll (pilih salah satu dari file tersebut). Kemudian copy salah satu dari file msvcr70.dll / msvcr71.dll yang anda temukan lalu paste ke folder aplikasi .exe anda.

Dengan 2 langkah tersebut anda berarti sudah mengumpulkan file library yang sesuai dengan aplikasi .exe yang dibuat dari Visual FoxPro yang terinstall di komputer anda. Aplikasi anda sekarang sudah bisa  didistribusikan ke komputer lain yang tidak terinstall Visual Foxpro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar