BidVertiser

1 April 2015

Membasmi Virus Copy of Shorcut 1,2,3,4

Ramnit adalah nama lain dari virus ini. Ciri-ciri komputer atau USB Flashdisk yang terjangkiti virus ini adalah dijumpai file Copy of Shortcut to (1).lnk, Copy of Shortcut to (2).lnk, Copy of Shortcut to (3).lnk, Copy of Shortcut to (4).lnk. Selain itu terdapat induk virus watermark.exe pada C:/Program Files/Microsoft
 
Kalau kita telusuri di blog-blog yang memposting artikel tentang virus ini, terdapat berbagai cara untuk membasminya. Dalam tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis saat menemui masalah ini. Antivirus yang digunakan adalah PCMAV Express Ramnit Killer. Anda dapat mengunduhnya di sini.

Klik 2x (Run) Ramnit Killer pada hardisk anda. Jangan di USB flashdisk

Putuskan komputer dari koneksi Internet dan tutup semua aplikasi , windows explorer atau program lain

Disable atau nonaktifkan semua antivirus pada komputer anda

Pasang USB FlashDisk yang terkena virus agar sekalian dibasmi tapi jangan dibuka

Tekan CTRL+ALT+DEL pada Menu Processes cari SVCHOST.EXE dengan User Namenya Account pada komputer Anda kemudian klik End Process, SVCHOST.EXE palsu ini ada dua, klik End Process lagi pada keduanya. Tutup Task Manager

Klik Tombol Scan&Clean  Ramnitkiller pada komputer anda. Tunggu proses sampai selesai.

Cari apakah ada watermark.exe pada C:/Program Files/Microsoft.  Hapus watermark.exe apabila ada tutup kembali windows explorer.

Ulangi sekali lagi proses scan&clean ramnitkiller. Tutup ramnitkiller.

restart komputer anda

Cek pada komputer dan flasdisk anda, apabila tidak ada  Virus Copy of Shorcut 1,2,3,4 maka komputer sudah tuntas dari virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar