BidVertiser

8 April 2014

FAKTA LAGA : DORTMUND VS MADRID


Dortmund butuh keajaiban untuk menang dengan mencetak minimal selisih 4 gol atas Madrid agar lolos ke semifinal.  Kondisi Dortmund sendiri compang-camping karena badai cedera pemain. Pemain-pemain utama seperti Bender, Błaszczykowski, Gündoğan, Schmelzer, dan Subotić mesti menepi. 
Statistik dan Catatan Dortmund
Robert Lewandowski dapat kembali bermain usai menjalani skorsing 1 laga di leg pertama meski gelandang senior Sebastian Kehl absen karena akumulasi kartu. Sven Bender akan absen bila Dortmund lolos ke semifinal dan ia mendapat kartu kuning pada laga ini.
Kekalahan 3-0 di leg pertama menyamai kekalahan terbesar Dortmund di ajang ini, saat dijungkalkan Olympique de Marseille pada 28 September 2011.
Kala mencetak gol ganda melawan Zenit di leg pertama fase 16 besar, Lewandowski (18 gol) melampaui rekor torehan top skor Dortmund Stéphane Chapuisat di kompetisi UEFA.
Dortmund hanya menang 4 kali dari 12 laga kandang terakhirnya. Sabtu lalu, mereka menang tipis atas tim tamu VfL Wolfsburg 2-1. Mitchell Langerak menggantikan kiper utama Roman Weidenfeller, yang cedera tangan saat melawat ke Madrid.
BVB pernah menang dengan tiga gol atau lebih dalam sepuluh laga musim ini.
Pada 29 Maret, Dortmund tertinggal lebih dahulu 2-0 untuk pertama kali di Liga Jerman sejak November 2003 lalu hattrick ketiga Marco Reus di Bundesliga membalikkan skor 3-2 untu menang atas VfB Stuttgart.
Marcel Schmelzer belu pernah merumput sejak cedera saat melawan Zenit 19 Maret lalu.
Bender yang menderita cedera pangkal paha pada 22 Februari, harus beristirahat sampai Mei. İlkay Gündoğan telah menepi sejak pertengahan Agustus karena cedera punggung. Jakub Błaszczykowski tidak akan bermain sampai akhir musim pasca cedera lutut saat melawan Augsburg 25 Januari, sementara Neven Subotić juga absen sampai akhir musim karena cedera lutut.
Lewandowski akan bergabung dengan juara Bundesliga Bayern München, usai kontraknya berakhir 1 Juli nanti, sementara penyerang Sunderland asal Korsel Ji Dong-won akan masuk dengan masa kontrak 4 tahun.
Statistik dan Catatan Real Madrid
Asier Illarramendi satu kartu lagi akan absen jika Madrid lolos ke semifinal.
Real Madrid satu dari dua tim bersama Atletico Madrid yang belum terkalahkan msuim ini di Liga Champions.
Madrid adalah top skor trurnamen dengan 32 gol.
Madrid menyamai rekor 20 gol Manchester United FC (1998/99) dan Barcelona (2011/12) di fase penyisihan.
Pada leg pertama lalu, Cristiano Ronaldo mencatatkan laga ke-100 di Liga Champions dengan mencetak gol ke-14nya di turnamen ini, menyamai rekor semusim Lionel Messi pada 2011/12. Total, Ronaldo sudah mengemas 64 gol di Liga Champions.
Ronaldo menjebol gawang sebanyak 33 kali dari 26 pertandingan terakhir di kompetisi ini.
Madrid sudah mencetak gol secara beruntun dari 34 laga terakhir di Liga Champions.
Madrid 31 laga tak terkalahkan sebelum 2 kakalahan beruntun dari Barcelona dan Sevilla akhir Maret. Mereka baru saja menang 4-0 atas Real Sociedad Sabtu lalu saat Ronaldo absen pada pertandingan ini.
Madrid menjaga rekor 8 clean sheet beruntun dari 6 sampai 28 Januari.
Tim asuhan Carlo Ancelotti akan bertemu Barcelona di final Copa del Rey 16 April nanti di Valencia.
Jesé Rodríguez absen sampai akhir musim karena cedera lutut saat melawan FC Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar. Sami Khedira dan Álvaro Arbeloa menepi karana keduanya bermasalah pada lutut sementara Marcelo terkena hamstring sehingga absen pada leg pertama lalu.
Ronaldo telah mencetak 54 gol dari 44 laga klub dan timnas, termasuk 5 hattrick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar