BidVertiser

7 April 2014

Fakta Pertandingan Liga Champions: Chelsea vs Paris Saint Germain


Statistik dan Fakta Chelsea

Leg pertama Kamis pekan lalu adalah pertama kalinya Chelsea kebobolan 3 gol atau lebih dalam 21 laga di Liga Champions, sejak kalah 3-1 dari Napoli musim 2011/12 pada babak 16 besar. Mereka balas menang 4-1 melalui waktu ekstra, dan selanjutnya berhasil mengangkat trofi di final.

Pada pertandingan Rabu (9/4) nanti, Ramires dilarang tampil 1 laga.
Chelsea 3 kali kalah dari 5 laga terakhir, catatan terburuk musim ini. Mereka kalah satu kali dari 17 laga di semua kompetisi. *sebelum menang 3-0 atas Stoke pada lanjutan Liga Inggris 6 April kemarin.

The Blues 7 kali beruntun tidak pernah kebobolan di Stamford Bridge, sejak gol Javier Hernández saat Manchester United dikalahkan 3-1 pada 19 Januari lalu.

Chelsea memukul tim tamu Arsenal 6-0 pada 22 Maret –kemenangan terbesar the Blues di bawah komando José Mourinho.

Samuel Eto'o, Eden Hazard dan André Schürrle telah mencetak hattrick musim 2014. Semua gol Eto'o di semua kompetisi terjadi di kandang.

Chelsea kebobolan 24 gol di Liga Premier musim ini, 9 gol lebih banyak daripada saat debut Mourinho  di Stamford Bridge musim 2004/05.

Di Liga Primer, Mourinho membukukan 76 kali laga tak terkalahkan di Stamford Bridge .

Marco van Ginkel, yang menderita cedera ligamen pada akhir September, telah pulih  21 Maret lalu, bermain selama 45 menit untuk tim Chelsea U21.

Ashley Cole telah melewatkan 5 laga karena cedera lutut. Eto'o terkena hamstring saat melawan Arsenal.

Statistik dan Fakta PSG

Zlatan Ibrahimović melesatkan 8 gol di penyisihan grup musim ini, menyamai rekor yang dipegang Ruud van Nistelrooy (2004/05), Filippo Inzaghi dan Hernán Crespo (keduanya 2002/03), meski Cristiano Ronaldo membuat 1 gol lebih banyak musim ini.

Ibrahimović menjadi pemain kesepuluh yang mencetak 4 gol dalam 1 laga Liga Champions saat Paris menang 5-0 atas Anderlecht pada matchday 3 – Kemenangan tandang terbesar klub asal Prancis ini di Eropa. Pada matchday 5, ia menjadi pemain ke-18 yang pernah bermain 100 kali di Liga Champions.

Paris telah kebobolan 3 penalti pada 4 laga terakhir Liga Champions.

Gelandang Barcelona Xavi Hernández telah mengoper dan mengumpan secara tepat (1,016/936) lebih banyak daripada gelandang Paris Thiago Motta (872/785) pada Liga Champions musim ini.

Edinson Cavani, Alex, Thiago Motta, Blaise Matuidi dan Adrien Rabiot akan absen apabila terkena 1 kartu kuning lagi.

Paris telah menang 10 beruntun di semua ajang, dan hanya kebobolan 3.

Ibrahimović telah mencetak 41 gol dalam 37 penampilan terakhir bagi klub dan negaranya. Dia menderita cedera hamstring pada leg pertama Kamis (3/4) lalu.

Sejak dijungkalkan 3-1 oleh Olympique Lyonnais pada perempatfinal Piala Perancis Maret 2012, Paris hanya sekali kalah dengan selisih 2 gol dalam 109 partai di semua kompetisi. Rekor tersebut ternoda saat tumbang 2-0 dari Évian Thonon Gaillard pada 4 December silam.

Gregory van der Wiel sudah tidak merumput sejak 8 Maret akibat cedera tendon.
19 April nanti, Paris akan bersua Lyon pada laga Final Piala Liga Perancis di in Stade de France.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar