BidVertiser

9 April 2014

FAKTA PERTANDINGAN: ATLETICO MADRID VS BARCELONA

Fakta dan statistik Atletico Madrid
Gol  Diego di pekan lalu adalah gol pertamanya di Liga Champions sejak 26 November 2008, terakhir kali ia mencetak skor bagi Werder Bremen saat  berjumpa Anorthosis Famagusta FC.
Atlético bersama Real Madrid  menjadi tim yang belum pernah kalah dalam kompetisi musim ini. 
Raúl García bisa bermain pasca suspensi di leg pertama, sementara Emiliano Insua dan Gabi akan absen jika terkena kartu kuning di leg kedua nanti.
Rekor kandang Rojiblancos di semua kompetisi musim ini: menang 20, seri 4, dan kalah 1. Tumbang 2-0 dari Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey 11 Februari lalu adalah satu-satunya kekalahan itu.
Atlético sang pemuncak sementara La Liga telah memenangkan 6 laga terakhirnya.
76 poin Atlético menyamai poin mereka pada akhir musim kemarin. Pencapaian lebih baik mereka adalah mencatatkan 87 poin saat merengkuh gelar La Liga 1995/96. *Sebelum laga Liga Spanyol 6 April 2014
Diego Costa, yang sudah mencetak 25 gol liga domestik musim ini (lebih banyak 15 gol dibandingkan pekan yang sama musim lalu), tidak tampil penuh pada leg pertama karena cedera lutut. Kondisinya meragukan untuk main di laga kedua ini.
Atlético telah mencatatkan 103 goal di semua kompetisi musim ini.
Javi Manquillo absen karena cedera leher kala melawan Real Madrid pada 11 Februari lalu.
Barcelona
Di kompetisi Eropa, hasil 1-1 leg pertama adalah imbang ke-100 bagi Barcelona, dan gol Diego adalah kebobolan ke-250.
Blaugrana membukukan umpan akurat sebanyak 6.301 dari 7,401 operan yang dilakukan, yang terbaik daripada klub-klub  lain di Liga Champions musim.  Xavi Hernández (1,015/35) memimpin statistik passing.
Lionel Messi telah menghasilkan 67 gol Liga Champions, masih di bawah torehan tertinggi mantan penyerang Madrid Raúl González (71 gol).
Andrés Iniesta dan Cesc Fàbregas akan absen jika di laga ini terkena kartu kuning.
Info umum
Di La Liga, Barcelona enam kali laga terakhir tak terkalahkan dengan 5 kemenangan. *Sebelum laga Liga Spanyol 6 April 2014
Víctor Valdés, yang akan pergi dari Barca musim panas ini, absen sampai akhir musim karena cedera lutut parah saat melawan Celta de Vigo pada 26 Maret lalu.
4 Maret lalu, Carles Puyol menyatakan gantung sepatu musim ini akibat cedera lutut berkepanjangan.
Messi telah menjebol gawang lawan sebanyak 349 kali untuk Barcelona – termasuk 18 gol dalam 15 penampilan terakhirnya– melampaui rekor 335 gol legenda Athletic Club Telmo Zarra. Di La Liga, Messi menorehkan 238 gol, sementara Zarra 251. *Sebelum laga Liga Spanyol 6 April 2014
Sebelum leg pertama pekan lalu, Barcelona sudah menang 29 kali dari 30 laga kandangnya di semua ajang. Satu-satunya kekalahan saat tumbang oleh Valencia 3-2 pada 1 Februari lalu. Ini adalah kekalahan kandang  pertama kali di La Liga sejak 21 April 2012.
Jonathan Dos Santos masih dirawat akibat cedera ligamen saat latihan 23 October lalu. Isaac Cuenca, yang pernah menjalani operasi lutut musim panas lalu, absen karena cedera hamstring  February lalu.
Azulgrana akan bertemu Real Madrid CF – yang mereka kalahkan 4-3 di La Liga 23 Maret lalu – pada final Copa del Rey 16 April nanti. Trigol Messi ke gawang Madrid 23 Maret lalu membuat rekor golnya di El Clásico menjadi 21.
Bek Marc Bartra (2017) dan Martín Montoya (2018) baru-baru ini memperpanjang kontrak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar